LRT Jabodebek Siap, Kebutuhan SDM Terpenuhi

lrt-jabodebek-siap-kebutuhan-sdm-terpenuhi LRT Jabodebek.. (pindainews/ISTIMEWA)

PINDAINEWS -- Agar berbagai aktivitas dan sektor menuai hasil optimal, tentunya, butuh beragam aspek pendukung. Satu di antaranya, terpenuhinya kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu pun berlaku pada pengoperasinan Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek).

Dalam keterangannya, Joni Martinus, Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), mengemukakan, kebutuhan SDM andal untuk operasional LRT Jabodebek sudah terpenuhi.

Dia berpendapat, SDM andal sebagai upaya menjaga keselamatan dan kelancaran LRT Jabodebek, yang operasionalnya tanpa masinis," tandas Joni Martinus.

Mantan Manager Hubungan Masyarakat (Humas) PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2  Bandung ini melanjutkan, pihaknya memang mempersiapkan SDM andaln berkenaan dengan operasional LRT Jabodebek, yang pembangunannya, kini berada pada posisi 87,22 persen.

Untuk memenuhi kebutuhan SDM LRT yang andal, yakni sebanyak 229 personil, pihaknya melakukan berbagai proses rekrutmen secara ketat untuk sejumlah formasi, yang kini, terpenuhi.

Yaitu, Train Attendant, Penyelia, Pengawas Stasiun dan Pengendali Operasi Kereta Terpusat otomatis, Petugas Pemeriksaan dan Perawatan Prasarana Sarana, serta lainnya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar