Piala Dunia: Argentina-Polandia Terus Berkiprah, Meksiko Menangis

piala-dunia-argentina-polandia-terus-berkiprah-meksiko-menangis Argentina lanjutkan kiprahnya usai gebuk Polandia 2-0.. (Bola.net)

PINDAINEWS -- Dalam dunia sepak bola, segala sesuatu bisa terjadi. MIsalnya, sebuah tim yang menuai hasil buruk pada laga perdana, akhirnya, bisa terus melaju.

Kondisi itu yang dialami Argentina. Pada laga perdana The Federation Internationale de Football Association (FIFA) World Cup 2022, tanpa terduga, Argentina menyerah 1-2 kepada Arab Saudi.

Namun, The Tango Army tidak panik. Hasilnya, pada laga berikutnya, jawara The FIFA World Cup 1978 dan 1986 ini menghabisi Meksiko 2-0.

Puncaknya, pada matchday 3 Grup C The FIFA World Cup 2022, La Alibceleste memastikan tiket Babak 16 Besar setelah menghajar duta Eropa Timur, Polandia, 2-0 di Ras Abu Aboud Stadium.

Hasil positif atas The Eagles langsung menempatkan Argentina pada posisi puncak klasemen akhir Grup C. Sebaliknya, meski kalah, Polandia berhak mendampingi Argentina meski punya poin sama dengan Meskiko, yang pada laga lainnya menekuk Arab Saudi 2-1.

Tampilnya Polandia pada Babak 16 Besar karena Biało-czerwoni unggul produktivitas gol atas El Sombrero, yang harus menerima kenyataan pahit, berada pada posisi ketiga klasemen akhir Grup C, yang berarti tersingkir.

Dua gol yang mengantarkan Argentina pada fase knock out dikemas Alexis Mac Allister pada menit 46 dan Julian Alvarez menit 67.

Di Lusail Stadium, Meskiko hanya bisa manyun karena gagal menembus Babak 16 Besar meski menghajar Arab Saudi 2-1. Sebenarnya, Los Tricolores berpeluang besar menemani Argentina.

Hingga  menit 90, El Tri unggul 2-0 atas The Green Falcon, yakni berkat gol Henry Martin dan Luis Gerardo Chavez pada menit 47 serta menit 52. Saat itu, Meksiko unggul produktivitas gol atas Polandia.

Namun, alur cerita berubah ketika laga memasuki menit kelima masa injury time. Salem Al Dawsari membuat Meksiko menangis. Golnya pada masa injury time mengubah skor menjadi 2-1.

Gol itu pula yang mengubur mimpi Meksiko menemani Argentina pada fase knock-out.

Hasil Matchday 3 Grup C The FIFA World Cup 2022
Polandia vs Argentina 0-2; Arab Saudi vs Meksiko 1-2

Klasemen Akhir Grup C
Argentina                      3    2    0    1    5-2        6*
Polandia                        3    1    1    1    2-2        4*
Meksiko                         3    1    1    1    2-3        4
Arab Saudi                    3    1    0    2    3-4        3

*) Lolos Babak 16 Besar

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar