Twister Landa Bogor, Belasan Rumah Rusak

twister-landa-bogor-belasan-rumah-rusak Angin puting beliung rusakkan belasan rumah di Kabupaten Bogor.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Sejak cukup lama, banyak kota-kabupaten di Jabar yang rawan bencana hidrometeorologi, seperti banjir, longsor, angin kencang, puting beliung alias twister, tanah bergerak, dan lainnya.

Bukti terbaru, twister melanda Kabupaten Bogor, tepatnya Desa Tegalwaru dan Desa Cibanteng Kecamatan Ciampea. Dahsyatnya angin puting beliung itu menyebabkan belasan unit rumah warga dan bangunan rusak.

Mengutip sejumlah sumber, Aris Nurjatmiko, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, mengungkapkan, akibat twister, sebanyak 18 rumah, satu di antaranya villa, Kecamatan Ciampea mengalami kerusakan.

"Mayoritas yang rusak adalah rumah warga, yakni 16 unit. Satu unit villa dan satu pemancingan, rusak. Jadi, jumlah yang rusak 18 unit rumah-bangunan," tandasnya.

Meski demikina, ungkapnya, twister itu tidak menimbulkan korban jiwa. Meski demikian, tentunya, tiupan puting beliung itu mengakibatkan kerugian materi, yang masih dalam penghitungan.

Selain rusaknya belasan unit rumah dan bangunan, angin puting beliun itu pun menumbangkan dua batang pohon. Satu di antaranya memutus akses jalan Kampung Cikarawang, Desa Tegalwaru.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar