Piala Dunia: Brazil Sudahi Kiprah Korea Selatan

piala-dunia-brazil-sudahi-kiprah-korea-selatan Brazil sudahi kiprah Korea Selatan.. (Twitter)

PINDAINEWS -- Hasrat besar Brazil merebut titel The Federation Internationale de Football Association (FIFA) World Cup keenam kalinya bisa terwujud pada edisi tahun ini yang bergulir di Qatar.

Indikatornya, The Samba Team menjadi negara kelima yang berhak tampil pada Babak 16 Besar The FIFA World Cup 2022, setelah Belanda, Argentina, Prancis, dan Inggris.

Keberhasilan merebut tiket Babak 16 Besar diraih A Canarinho usai menaklukkan "The Giant Killer", Korea Selatan, 4-1, di Ras Abu Aboud Stadium.

Hasil mentereng itu pun sekaligus menghentikan kiprah The Goryo Army, yang tampil mengejutkan pada babak penyisihan grup, terutama, setelah sukses menyingkirkan jawara The FIFA World Cup 1930 dan 1950, Uruguay.

Dalam laga itu, A Selecao menunjukkan kelasnya sebagai peraih gelar The FIFA World Cup lima kali, yakni pada 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Sejak kick-off, Brazil langsung tancap gas.

Keperkasaan Verde-Amarela diawali gol winger Real Madrid, Vinicius Junior, pada menit tujuh. Melalui sepakan penalti, striker Paris St Germain (PSG), Neymar da Silva Santos Junior, memperlebar kedigjayaan raksasa Amerika Selatan itu menjadi 2-0 pada menit 13.

Belum puas mengobok-obok The Taekkyon Squads, Brazil terus menekan. Pada menit 29, Richarlison memperlebar keunggulan Brazil menjadi 3-0. Satu menit berikutnya, Lucas Paqueta membuat Brazil makin menjauh, yakni menjadi 4-0, pada menit 36.

Memasuki babak II, Brazil yang unggul telak, tampil lebih santuy. Korea mencoba memanfaatkan situasi itu. Hasilnya, pada menit 76, Pasukan Negeri Ginseng mencetak gol hiburan melalui aksi Park Seong-ho.

Tidak mau kecolongan lagi, Brazil kembali tampil normal. Hal itu menyulitkan lagi Korea Selatan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta. Laga pun berakhir 4-1 bagi Pentacampeoes.

Hasil Matchday Babak 16 Besar The FIFA World Cup 2022
Belanda vs Amerika Serikat 3-1
Argentina vs Australia 2-1
Prancis vs Polandia 3-1
Inggris vs Senegal 3-0
Brazil vs Korea Selatan 3-1

Babak Perempatfinal The FIFA World Cup 2022
Belanda vs Argentina
Inggris vs Prancis
Jepang vs Kroasia 1-1 (1-3 adu penalti)
Kroasia vs Brazil

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar