Ini Sosok Nakhoda Baru KONI Jabar 2022-2026 Pilihan Legislator

ini-sosok-nakhoda-baru-koni-jabar-2022-2026-pilihan-legislator Daud Achmad.. (net)

PINDAINEWS -- Kepengurusan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Jabar 2018-2022 sangat sukses karena berhasil membawa Jabar merajai Pekan Olah Raga Nasional (PON) Papua 2021.

Karenanya. dalam periode empat tahun berikutnya, yakni 2022-2026, KONI Jabar membutuhkan sosok nakhoda yang tidak hanya bisa mempertahankan sekaligus menggeliatkan prestasi, tetapi juga membina serta meregenerasi para atlet andal tatar Pasundan.

Syahrir, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar, turut berkomentar tentang sosok Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026. Dia mengatakan, Ketua KONI Jabar 2022 terpilih harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah agar pembinaan berjalan menuai hasil optimal.

Di antara beberapa sosok, Syahrir berpandangan, Daud Achmad,  Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jabar dan juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar layak memimpin KONI Jabar.

Satu dasarnya, jelas Syahrir, Daud Achmad berkompeten untuk memimpin KONI. Tidak itu saja, sambungnya, Syahrir berpenapat, Daud Achmad pun mampu berkolaborasi dengan pihak lain terutama pemerintah. 

"Prestasi Squash Jabar yang luar biasa, yakni meraih juara pada level nasional menunjukkan bahwa Pak Daud Achmad punya kapasitas untuk mengurus cabang olah raga," paparnya.

Sugianto Nangolah, anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Demokrat, sependapat dengan Syahrir soal pentingnya sinergi antara KONI dan Pemprov Jabar.

Dia mengaggap hal itu sebagai keniscayaan agar pembinaan bergulir optimal dan meriah prestasi maksimal. Jadi, seperti halnya Syahrir, Sugianto Nangolah pun menganggap Daud Achmad adalah sosok tepat memimpin KONI Jabar.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar