Terbengkalai oleh Chelsea, Juventus Buka Pintu Bagi Edouard Mendy

terbengkalai-bersama-chelsea-juventus-buka-pintu-bagi-edouard-mendy Edouard Mendy.. (net)

PINDAINEWS -- Banyak hal yang membuktikan bahwa dalam sepak bola, keberadaan seorang juru racik atau manager berpengaruh pada masa depan pemain. Hal itu yang dirasakan Edouard Mendy.

Saat memutuskan bergabung dengan Chelsea pada Juni 2020, Edouard Mendy punya asa yang menjulang, yakni menjadi kiper utama dan meraih beragam prestasi.

Namun, fakta berbeda. Bukannya terus menjadi kiper utama, kini, Edouard Mendy lebih sering menjadi penghangat benck pemain cadangan.

Kondisi itu terjadi setelah pemecatan Thomas Tuchel dan hadirnya Graham Potter. Walhasil, Edouard Mendy pun terpinggirkan.

Tentu saja, hal itu sangat tidak menyenangkan. Karenanya, sang pemain mempertimbangkan hengkang dari The Stamford Brigde Stadium.

Harapan Edouard Mendy meninggalkan Chelsea bisa terwujud.
Pasalnya, mengutip sejumlah sumber, klub ternama Italia sekaligus peraih Scudetto Lega Calcio Serie A terbanyak, Juventus, membuka pintu bagi Edouard Mendy.

La Vecchia Signora menjadikan Edouard Mendy sebagai targt karena armada asal Turin ini butuh kehadiran kiper baru.

Yang menjadi permasalahan, saat ini, kondisi finansial I Bianconerri kurang mendukung, Terlebih, Chelsea membandrol mahar transfer Edouard Mendy pada level 40 juta euro.

Tidak itu saja, situasi The Old Lady pun super runyam. Bahkan, terancam sanksi sangat berat, yakni degdarasi pada Lega Calcio Serie B.
Penyebabnya, kuat dugaan Juventus merekayasa pelaporan keuangan agar sesuai dengan Financial Fair Play (FFP).

Namun, The Union of European Football Association (UEFA) mengendus adanya indikasi pelaporan keuangan palsu yang dilakukan Juventus.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar