Berlaga di Thailand, Lima Instruktur AHM Siap Sabet Gelar Juara

berlaga-di-thailand-lima-instruktur-ahm-siap-sabet-gelar-juara . (Istimewa)

PINDAINEWS- Untuk pertama kali, Honda menggelar ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition, yang diselenggarakan di Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023.

Menghadapi event ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan lima perwakilan instruktur safety ridingnya. Mereka akan bersaing pada kelas 500cc, 300cc, 150cc, dan Innovative Safety Concept.

Lima perwakilan instruktur safety riding AHM yang siap bersaing di kompetisi ini merupakan instruktur dari AHM Safety Riding Park yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Rinciannya, pada kelas 150cc, AHM menurunkan Deni Surahman dan Dwi Oktawijaya menggunakan Honda CB150R, serta M Zakky Zulfikar pada kelas 300cc yang akan bersaing dengan menggunakan Honda CB300R. Sementara pada kelas tertinggi, Hendrik Ferianto dan  Fauzan Tanaka siap menampilkan kemampuan terbaiknya pada kelas Innovative Safety Concept dan 500cc menggunakan Honda CB500R

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan dengan dukungan fasilitas edukasi safety riding terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di AHM Safety Riding Park, Deltamas, para peserta dari AHM ini sudah ditempa berbagai program pelatihan untuk semakin mematangkan persiapan menghadapi kompetisi instruktur safety riding wilayah Asia & Oceania.

"Keterampilan, fisik, dan mental menjadi porsi utama dalam pelatihan tersebut. Persiapan yang terprogram baik secara fisik, mental dan keterampilan telah dilakukan instruktur kami untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi bangsa Indonesia. Kami harap keikutsertaan kami dalam ajang kompetisi instruktur ini juga menjadi bekal dan motivasi untuk terus memberikan edukasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat Indonesia,” ujar Andy, Rabu (1/2/2023)  

Ajang ini mempertemukan perwakilan instruktur safety riding dari 11 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh, Taiwan, Korea Selatan dan Australia. Para peserta akan diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik serta ujian melakukan edukasi keselamatan berkendara. 

"Pada ujian Innovative Safety Concept, peserta diuji dalam memaparkan konsep inovasi unggulannya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara," kata Andy. (*)

Editor: Haris Pam

Komentar