Ini Alasan Wildansyah Pilih Gabung Borneo FC

ini-alasan-wildansyah-pilih-gabung-borneo-fc Wildansyah. (Dok. PINDAINEWS)
PINDAINEWS, Bandung - Wildansyah resmi bergabung bersama Borneo FC. Bek berusia 32 tahun itu diperkenalkan sebagai penggawa anyar Pesut Etam pada Sabtu (2/2/2019) malam WIB. Kabar hengkangnya Wildansyah ke Borneo FC sebenarnya cukup mengejutkan. 

Sebab, sebelum diumumkan pindah ke Borneo FC, Wildansyah masih terlihat dalam sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, pada sore harinya. 

Wildansyah mengatakan, kontraknya di Persib berakhir pada 1 Februari. Sehingga ketika kontraknya habis, dia langsung menerima pinangan Borneo FC. Wildansyah mengakui dirinya memilih pindah ke Borneo FC karena sudah tahu tidak akan masuk skema Maung Bandung di musim 2019. 

Borneo FC sendiri bukan tim asing bagi Wildansyah. Di putaran kedua Liga 1 2018, Wildansyah pernah memperkuat Pesut Etam dengan status pinjaman. Setelah masa pinjamannya berakhir, Wildansyah pun kembali ke Persib dan ikut dalam sesi latihan Pangeran Biru. Ia juga sempat bermain di leg pertama 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa. 

"Saya ke Persib hanya untuk menghabiskan kewajiban kontrak yang selesai 1 Februari 2018. Saya sejak awal kembali ke Persib sudah yakin tidak akan dipilih jadi pemain Persib."

"Makanya selesai kontrak, saya langsung mundur. Saya tidak mau nunggu pelatih memecat para pemain yang ada saat ini di Persib," katanya. 

Mantan pemain Pelita Bandung Raya itu sebenarnya berharap nasibnya bisa seperti Atep, Tony Sucipto, atau Airlangga Sutjipto yang sudah diberi tahu tidak lagi memperkuat Persib sebelum kontraknya bersama Maung Bandung habis. 

"Sebenarnya saya berharap nasib saya diputuskan bersama para senior Atep, Tony, dan Ronggo (Airlangga) yang diputus kontraknya berbarengan. Tidak harus nunggu habis kontrak 1 Februari," pungkasnya. 


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar