Puluhan Barang Bukti dari Kamar Apartemen Joko Driyono Disita Polisi

puluhan-barang-bukti-dari-kamar-apartemen-joko-driyono-disita-polisi Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Puluhan barang bukti disita Satgas Antimafia Bola saat melakukan penggeledahan di kamar apartemen Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Taman Rasuna Tower 9, Kuningan, Jakarta Selatan.

Penggeledahan dilakukan terkait kasus pengaturan skor pertandingan di kompetisi sepak bola Indonesia dan upaya penghilangan barang bukti dokumen keuangan milik Persija Jakarta.

Seperti dilansir Kumparan, Jumat (15/2/2019), total ada 75 item barang bukti yang dibawa Satgas Antimafia Bola. Dari puluhan barang bukti tersebut, salah satunya adalah beberapa bukti transfer atau transaksi uang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono tak menjelasakan detail berapa nominal dari bukti transfer milik Joko Driyono yang disita. Dia juga mengatakan selain bukti transfer, ada sejumlah buku tabungan, kartu ATM hingga laptop milik Joko Driyono yang juga disita petugas.

BACA JUGA: Bos Persija Ditetapkan Jadi Tersangka? Begini Kata Polri

"Barang bukti yang disita salah satunya laptop, ada handphone, kemudian ada bukti transfer, ada kartu ATM, ada buku tabungan dan yang lain-lain, itu sekitar 75 item," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (16/2/2019).

Menurut Argo, setelah melakukan penggeledahan di Apartemen Joko Driyono, penyidik juga melakukan penggeledahan ke kantor PSSI. Dari sana, lanjutnya, sejumlah barang bukti juga berhasil diamankan.

"Kemudian tim menuju kantor PSSI kembali dan melakukan penggedahan kembali. Di sana menemukan 9 item yang disita, ada juga salah satunya handphone ada juga BPKB, kemudian ada juga kunci kantor dan sebagainya," tutupnya.

Berikut sejumlah barang bukti yang disita oleh Satgas Antimafia Bola dari apartemen Joko Driyono:
- 1 Buah laptop merek apple warna silver beserta charger
- 1 buah ipad merek apple warna silver beserta charger.
- Dokumen2 terkait pertandingan.
- Buku tabungan dan kartu kredit
- Uang tunai
- 4 buah bukti transfer (struk)
- 3 buah handphone warna hitam
- 6 buah handphone
- 1 bandel (dokumen) PSSI , 1 buku catatan warna hitam dan 1 buku note kecil warna hitam
- 2 buah flash disk
- 1 bandel surat
- 2 lembar cek kwitansi’
- 1 bandel dokumen
- 1 buah TAB merek Sony warna hitam

Editor: Mohamad Taufik

Komentar