JPU Sebut Eksepsi Habib Bahar tak Mendasar

jpu-sebut-eksepsi-habib-bahar-tak-mendasar Bahar bin Smith. (Bagdja/PINDAINEWS)
PINDAINEWS, Bandung - Sidang kasus dugaan penganiayaan dengan terdakwa Bahar bin Smith cs, kembali digelar oleh Pengadilan Negeri Bandung, di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Agenda persidangan kali ini tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi (nota keberatan) yang dibacakan oleh penasihat hukum dalam persidangan sebelumnya. Jaksa menilai, surat dakwaan dengan terdakwa atas nama Habib Bahar telah disusun secara jelas dan cermat.

"Permohonan nota keberatan yang disampaikan penasihat hukum tidak beralasan. Meminta majelis hakim untuk menolak eksepsi dari penasihat hukum," kata Jaksa.

Jaksa juga memohon majelis hakim untuk melanjutkan untuk memeriksa Bahar serta terdakwa lainnya dalam kasus penganiayaan, yang dimaksud dalam surat dakwaan. "Atas itu kami mohon kepada majelis hakim untuk melanjutkan persidangan untuk memeriksa Habib Bahar bin Smith," ucapnya. 

Setelah JPU membacakan tanggapan atas eksepsi penasihat hukum, Ketua Majelis Hakim Edison Muhamad mengatakan untuk melanjutkan persidangan pada pekan depan dengan agenda putusan sela. "Satu minggu ke depan, untuk memutuskan diterima atau tidaknya," kata Edison.


Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar