Pemainnya Dapat Pesan Rasis, Klub Liga Inggris Ini Lapor Polisi

pemainnya-dapat-pesan-rasis-klub-liga-inggris-ini-lapor-polisi Philip Billing. (Examiner)
PINDAINEWS - Huddersfield Town menghubungi polisi West Yorkshire setelah pemain tengah mereka Philip Billing mendapatkan pesan rasis melalui media sosial, demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris tersebut.

Seperti dikutip bbc.com, Kamis (14/3/2019) WIB, Billing yang merupakan pemain asal Denmark kelahiran Nigeria itu, mendapat pesan melalui akun instagram, dimana seorang pengirim pesan tersebut menyampaikan kalimat bernada rasis dan meminta pemain berusia 22 itu "meninggalkan klub".

"Huddersfield tidak bisa menoleransi setiap aksi diskriminasi. Kami akan bekerja sama secara penuh dengan polisi untuk mengatasi masalah ini melalui cara yang paling keras," kata juru bicara Huddersfield.

Billing, yang sudah 26 kali membela Huddersfield musim ini dengan menyumbang dua gol, mendapat dukungan dari kelompok anti-diskriminasi "Kick It Out", yang meminta perusahaan penyedia sosial media mengatasi sikap bermusuhan yang sampaikan dalam jaringan.

"Para pemain seharusnya mendapat perlindungan dari sikap bermusuhan di lapangan, "demikian pernyataan kelompok itu dalam sebuah Tweet.

Huddersfield, yang berada di dasar klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan hanya 14 angka dari 30 pertandingan, akan bertandang ke markas West Ham, Sabtu mendatang.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar