Van Dijk Lanjutkan 'Hobi' Bobol Gawang Manuel Neuer

van-dijk-lanjutkan-hobi-bobol-gawang-manuel-neuer Virgil van Dijk. (Net)
PINDAINEWS - Liverpool melenggang ke 8 besar Liga Champions seusai menaklukkan Bayern Munich dengan skor 3-1 pada leg kedua 16 besar di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari.

The Reds lolos ke perempat final (8 besar) setelah unggul agregat 3-1 atas De Bavarians. Di laga ini, Sadio Mane memborong dua gol Liverpool dan satu gol Virgil van Dijk. Sementara gol balasan Bayern tercipta lewat bunuh diri Joel Matip.

Mane memang pantas disebut sebagai pemain terbaik di laga berkat dua gol yang diproduksinya. Tapi tentu jangan lupakan peran pemain lain, termasuk van Dijk yang golnya seolah meruntuhkan mental skuat Bayern.

Yang menarik gol van Dijk tersebut seolah mempertegas fakta jika bek asal Belanda itu dalam dua tahun terakhir memiliki 'hobi' menjebol gawang Manuel Neuer.

Sebelumnya bersama timnas Belanda dalam dua pertemuan melawan Jerman di penyisihan Liga A Grup 1 UEFA Nations League atau Liga Bangsa-bangsa, van Dijk juga sukses menjebol gawang Manuel Neuer.

Saat Belanda menjamu Jerman di Amsterdam Arena, van Dijk mencetak gol pembuka kemenangan 3-0 De Oranje atas tim Panser. Di pertemuan kedua saat tandang ke Veltins Arena, van Dijk bahkan jadi penentu lolosnya Belanda ke semifinal UEFA Nations League.

Dia mencetak gol dramatis di menit-menit akhir laga yang membuat skor jadi imbang 2-2 setelah sebelumnya Belanda tertinggal 0-2. Hasil tersebut juga membuat Jerman terdegradasi ke Liga B.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar