Mangprang di Pramusim, Erwin Ingin Beri Kontribusi Lebih

mangprang-di-pramusim-erwin-ingin-beri-kontribusi-lebih Erwin Ramdani. (Dok. PINDAINEWS)
PINDAINEWS, Bandung - Erwin Ramdani tampil impresif bersama Persib Bandung di pramusim. Total, mantan pemain PSMS Medan itu membukukan tiga gol dalam lima laga yang dilakoni bersama Maung Bandung, empat sebagai pengganti dan dua kali starter.

Bahkan dalam dua pertandingan terakhir menghadapi Persebaya Surabaya dan Perseru Serui, secara beruntun Erwin sukses membukukan namanya di papan skor.

Performa Erwin pun banyak dipuji bobotoh, 'mangprang' itulah kalimat yang diucapkan bobotoh dalam menggambarkan performa Erwin di lapangan. Maklum selain bisa berkontribusi dengan mencetak gol, Erwin pun selalu bermain ngotot di lapangan.

Alhamdulillah bersyukur pada Allah SWT, karena kerja keras di lapangan dan di luar lapangan akhirnya memberikan sesuatu buat Persib. Tapi pencapaian ini tidak akan membuat saya menjadi lupa dan mawas diri, tapi saya akan berusaha lebih dari pencapaian sekarang," tegasnya, Kamis (14/3/2019).

Sejak merumput bersama Persib, Erwin memainkan peran berbeda. Pemain berusia 25 tahun itu sejatinya berposisi alami sebagai winger, namun di Persib ia harus memainkan peran sebagai gelandang serang. Erwin mengaku nyaman dengan posisi barunya saat ini.

"Nyaman, setiap pertandingan saya belajar yah, saya banyak tanya ke senior saya kaya Dado (Dedi Kusnandar), (Abdul) Aziz kan pertandingan bisa mengambil pelajaran jadi lebih baik. Kuncinya dari diri saya sih, saya dikasih kesempatan oleh pelatih saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persib," katanya.

Di Piala Presiden 2019, Persib tampil kurang memuaskan. Berstatus sebagai tuan rumah fase penyisihan, Maung Bandung gagal menembus babak delapan besar. Di klasemen akhir Grup A, Persib menempati posisi ketiga dengan tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Erwin, barang tentu kecewa dengan hasil tersebut. Namun ia mengambil sisi positif dari kegagalan Persib di Piala Presiden. Baginya, kegagalan tersebut menjadi pelajaran berharga bagi dirinya dan semua pemain untuk berbenah agar bisa lebih baik di kompetisi nanti.

"Ya ini pencapaian sekarang jadi sedikit banyak jadi motivasi saya memberikan lebih di kompetisi. Harus lebih dari sekarang," pungkasnya.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar