Gagal di Pramusim, Pelatih Semen Padang Siap Mundur

gagal-di-pramusim-pelatih-semen-padang-siap-mundur Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli. (Net)
PINDAINEWS - Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, siap mundur dari posisinya saat ini jika dinilai gagal menjalankan tugas oleh manajemen.

"Kalau memang dinilai tidak mampu saya siap mundur," ujar Syafrianto di di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/3/2019).

Pernyataan itu disampaikan Syafrianto menanggapi rasa ketidaksenangan suporter setelah Semen Padang tersingkir dari Piala Presiden 2019.

Pencapaian itu sempat membuat suporter Semen Padang yang hadir di Bekasi meradang, bahkan ada yang meluapkan amarah hingga turun ke Stadion Patriot.

Syafrianto pun meminta para suporter untuk bersabar terkait performa timnya yang baru saja tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

"Saya berharap suporter bersabar. Saat ini saya membangun tim dari nol lagi," kata dia.

Menurut pelatih berdarah Minang itu, skuad Semen Padang mengalami perombakan besar setelah berlaga di Liga 2 Indonesia musim 2018, di mana mereka menduduki posisi tiga besar dan berhak promosi ke Liga 1 tahun 2019.

Tidak banyak pemain dari Liga 2 yang dipertahankan oleh manajemen skuad berjuluk Kabau Sirah untuk mengarungi kerasnya Liga 1.

Oleh karena itu, Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala harus memutar otak untuk meramu tim agar pemain dan strategi bisa berjalan harmonis.

"Bicara soal sepak bola tidak ada yang semudah membalikkan telapak tangan. Harus sabar menunggu," tutur dia.

Semen Padang mengakhiri kiprahnya di Piala Presiden 2019 dengan merengkuh kemenangan atas Mitra Kukar pada laga pamungkasnya di Grup B dengan skor 2-0 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/3).

Dua gol klub berjuluk Kabau Sirah tersebut dicetak oleh Irsyad Maulana (26') dan Nildo Juffo (50').

Hasil itu membuat Semen Padang berada di peringkat ketiga klasemen Grup B Piala Presiden dengan tiga poin setelah hanya sekali menang dari tiga laga.

Sementara Mitra Kukar dipastikan menjadi juru kunci grup karena tidak pernah menang sepanjang turnamen. Baik Semen Padang maupun Mitra Kukar sudah dipastikan tidak dapat melaju ke perempat final Piala Presiden 2019. 


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar