Terpuruk di Piala Presiden, Tim Pelatih Persib Sudah Evaluasi

terpuruk-di-piala-presiden-tim-pelatih-persib-sudah-evaluasi . (Dok. PINDAINEWS)
PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung meraih hasil kurang memuaskan saat melakoni pertandingan di pramusim. Dari tujuh pertandingan (empat di Piala Indonesia dan tiga di Piala Presiden), Maung Bandung hanya meraih dua kemenangan, dua kali kalah, dan tiga imbang. 

Dari hasil tersebut, Persib memang berhasil meraih tiket lolos ke babak perempatfinal Piala Indonesia. Namun di Piala Presiden, mereka gagal total. Berstatus sebagai tuan rumah babak penyisihan, Persib gagal melaju ke babak delapan besar, setelah hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir Grup A dengan tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kalah. 

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan tim pelatih sudah melakukan evaluasi terkait kinerja para pemain. Pembenahan pun akan segera dilakukan agar di kompetisi 2019 performa Persib bisa lebih meningkat. 

"Pembenahan tentunya ada, cuma kita akan terus berusaha untuk mengembangkan kondisi fisik bagaimana kita ke arah yang lebih baik lagi untuk liga," katanya. 

Setelah gagal lolos ke delapan besar Piala Presiden 2019, skuat Persib diliburkan selama sepakan. Rencananya para pemain akan kembali berkumpul pada 20 Maret mendatang, untuk melanjutkan persiapan menghadapi kompetisi. 

Berbagai agenda persiapan menghadapi kompetisi tentunya sudah disusun tim pelatih. Tak terkecuali dengan 'penyambutan' pemain baru. Persib saat ini masih menunggu kedatangan dua pemain baru, yang salah satunya adalah pemain asing Asia. 

Yaya berharap pemain anyar Persib segera bergabung. Selain itu ia pun menginginkan agar pemain baru tersebut kondisi fisiknya bisa menyamai level pemain lain, yang sudah bergabung sejak awal latihan Persib pada 14 Januari lalu. 

"Apalagi tentunya ada kemungkinan tambahan pemain yang tentunya kita belum tahu kondisinya gimana dan ini harus sama dengan pemain-pemain yang sudah ada sejak kita gabung latihan," pungasnya. 


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar