Jurus Terbaru PT KAI Tingkatkan Keselamatan

jurus-terbaru-pt-kai-tingkatkan-keselamatan . (pindainews/ISTIMEWA)
PINDAINEWS, Bandung -- Dalam dunia transportasi, keselamatan menjadi salah satu unsur penting. Karenanya, sebagai lembaga BUMN bidang transportasi massal, PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus melakukan berbagai upaya. Yang terkini, Jumat (15/3/2019), di Stasiun Bandung, PT KAI (Persero) secara resmi, mengoperasikan satu rangkaian Kereta Penolong.

"Kereta Penolong ini terdiri atas 1 unit Kereta Penolong untuk evakuasi sarana KA dan 1 unit Kereta Penolong untuk evakuasi penumpang dan kru kereta," tandas Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro. Kereta Penolong terbaru ini jelas Edi, berbeda dengan versi pendahulunya. 

Dia menjelaskan, kereta sejenis pendahulunya hanya untuk evakuasi sarana kereta seperti gerbong, dan lokomotif ketika terjadi gangguan dalam perjalanan. Versi terbaru, kata Edi, dilengkai fasilitas IGD untuk evakuasi penumpang dan petugas yang mengalami luka-luka.

Pihaknya, tukas Edi, memproduksi kereta penolong terbaru itu agar proses evakuasi lebih cepat. Selain itu, ujarnya, proses evakuasi pun tidak hanya fokus pada penanganan gangguan perjalanan kereta api, tetapi juga para korban, yang sejatinya, pihaknya sangat tidak mengharapkan terjadinya kecelakaan atau gangguan perjalanan.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar