Bangkit, Ginting Lolos Semifinal Setelah Taklukkan Lin Dan

bangkit-ginting-lolos-semifinal-setelah-taklukkan-lin-dan Anthony Sinisuka Ginting. (Antara)
PINDAINEWS - Anthony Sinisuka Ginting, berhasil bangkit dari kekalahan di game pertama dan lolos ke semifinal turnamen Yonex Swiss Terbuka 2019 dengan mengalahkan pemain China Lin Dan dengan skor 14-21, 21-8, dan 21-11.

"Pada game pertama, stamina lawan masih full dan pergerakan kakinya cepat, dia mengontrol reli di lapangan. Sedangkan saya mainnya kurang sabar dan mau cepat-cepat mematikan lawan," kata pebulu tangkis tunggal putra  Indonesia ini seperti melansir badmintonindonesia.org, Sabtu (16/3/2019).

Di game pertama, pemain asal Cimahi, Jawa Barat ini mengakui bahwa ia bermain terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Di game kedua dan ketiga, saya bermain lebih sabar dan meladeni reli-reli dia. Kalau ada kesempatan baru saya menyerang. Saya merasa pergerakan kaki stroke dan staminanya enak," katanya menambahkan.

Di babak semifinal Ginting akan menghadapi Shi Yuqi, dengan catatan pertemuan sementara 5-0, angka keunggulan bagi Shi.

"Shi lebih muda dari Lin Dan, pergerakannya lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan buru-buru saat mau menyerang," kata Ginting menjelaskan pola permainan calon lawannya itu.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar