Agenda Uji Tanding Batal Lagi, Ini Kata Radovic

agenda-uji-tanding-batal-lagi-ini-kata-radovic Pelatih Persib Miljan Radovic. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Program persiapan Persib Bandung menghadapi Liga 1 2019 tak berjalan mulus. Salah satunya, agenda uji tanding yang sudah dua kali batal.

Persib sebelumnya mengagendakan satu uji tanding pada 7 April lalu, namun karena kesulitan mencari lawan tanding, agenda tersebut batal, dan diganti dengan game internal.

Masalah yang sama kembali dialami Persib, setelah rencana uji tanding 14 April besok dipastikan batal. Pelatih Persib, Miljan Radovic mengatakan sudah menyiapkan program pengganti dari uji tanding yang batal tersebut.

"Ya, besok kita akan ada latihan game, (internal game) iya, ada besok itu latihan game. Besok," kata Radovic di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019).

Dua uji tanding batal digelar, tentu bukan situasi yang menguntungkan bagi Persib yang sedang bersiap menghadapi kompetisi. Setidaknya uji tanding sangat dibutuhkan untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim menghadapi Liga 1 2019.

Radovic mengakui, memang menjadi masalah bagi persiapan timnya. Namun ia tidak mau ambil pusing. Pelatih berkebangsaan Montenegro itu mengatakan masih ada waktu bagi Persib untuk terus berbenah sebelum kompetisi. Selain itu dalam masa persiapan ini para pemain juga terus menunjukkan peningkatan signifikan.

"Itu problem, tapi tidak apa apa kita punya waktu, minggu depan bisa arrange strong game, kita punya waktu. Kalau bisa besok strong game, kalau tidak bisa tidak apa-apa. Kalau di level kekuatan fisik kita bagus," tambahnya.   

Dia berharap, pada 20 atau 21 April Persib bisa melakoni uji tanding dengan tim selevel. "Kalau besok ada latihan game cukup tapi harus 20-21 April harus cari klub yang kuat," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar