Pemain Sudah Paham Keinginan Radovic, Persib Optimistis Hadapi Liga 1

pemain-sudah-paham-keinginan-radovic-persib-optimistis-hadapi-liga-1 Ilustrasi. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung menatap Liga 1 musim 2019 dengan kepercayaan diri tinggi. Maung Bandung akan memulai perjalanannya di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu pada 10 Mei menghadapi Perseru Badak Lampung FC.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengatakan saat ini timnya memang masih fokus persiapan menghadapi kompetisi. Namun, tidak dimungkiri bila peningkatan signifikan mulai ditunjukkan anak asuhnya selama masa persiapan ini.

Radovic menuturkan, selain aspek fisik, para pemain kini sudah mulai memahami dan bisa menerapkan taktik dan strategi yang akan ia terapkan nanti. Menurutnya itu merupakan perkembangan yang luar biasa.

"Secara fisik mereka sudah sangat bagus. Mereka juga sudah mengerti permainan. Saya senang sekali karena mereka sudsh mengerti. Di sepak bola memang butuh proses, step by step. Tidak bisa langsung."

"Dari Januari kita sudah langsung kompetisi, karena saya sudah tau apa yang harus kita lakukan. Yang kita butuhkan adalah fokus di kompetisi. Oke kita gagal di Piala Presiden, tapi Piala Indonesia kita di top 8, dan sekarang tinggal fokus kompetisi," katanya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019).

Radovic melanjutkan, untuk saat ini ia fokus mempersiapkan timnya menghadapi laga pertama melawan Perseru Badak Lampung FC. Sebab, menghadapi kompetisi, tidak bisa langsung sekaligus memikirkan semua lawan, tapi step by step dari satu pertandingan ke pertandingan lain.  

"Selalu kita fokus untuk pertandingan pertama. Kita main 10 Mei, kita kerja untuk itu. Semua rencana untuk gim pertama. Apapun yang kita lakukan sekarang, kita lakukan untuk gim pertama. Karena kita punya waktu yang lama untuk persiapan. Sekarang kita fokus kompetisi, saya harap bisa dapat hasil yang bagus," pungkasnya.  


Editor: Mohamad Taufik

Komentar