Peserta Tunanetra Ini Optimistis Lolos Audisi The Voice Bandung

peserta-tunanetra-ini-optimistis-lolos-audisi-the-voice-bandung Hariyono Soesatyo. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Dari sekian banyak peserta audisi The Voice Indonesia 2019 yang digelar GTV, Sabtu (13/4/2019), ada satu peserta asal Bandung yang begitu memiliki semangat tinggi. Dia adalah Hariyono Soesatyo (55).

Meski memiliki keterbatasan karena tidak bisa melihat atau peserta tunanetra, Hariyono terlihat sangat optimis. Semangatnya tidak kalah dengan ribuan peserta lainnya.

Kepada PINDAINEWS, dia menceritakan kenapa begitu bersemangat mengikuti ajang pencarian bakat The Voice. Dunia tarik suara sudah menjadi bagian dari hidupnya.

"Sejak saya menjadi tunanetra pada tahun 2010, saya menjadi bersahabat dengan musik. Malahan sebelumnya saya bukan penyanyi, tapi sekarang saya bernyanyi untuk menghibur dan juga berharap dapat menjadi manfaat bagi orang banyak," tuturnya saat ditemui di lokasi audisi The Voice 2019 di Hotel Horison, Sabtu (13/4/2019).

Diungkapkannya juga, ajang The Voice menjadi wadah pencarian bakat yang dinilai istimewa oleh pria yang dulu sempat berkutat dengan perusahaan dibidang hukum ini. Hebatnya, walaupun baru pertama mengikuti ajang pencarian bakat tersebut, Hariyono masuk dalam tahap dua.

"Saya bersyukur ternyata diapresiasi oleh dewan juri dan masuk sampai tahap dua. Itu sudah menjadi kebanggaan bagi saya," katanya.

Sebelum ikut The Voice ini, Hariyono juga sempat gabung di acara Golden Memori. Sejak saat itu, dia memutuskan untuk mandalami musik. Delapan tahun diasah, akhirnya Hariyono pun punya suara khas yaitu Baritone.

Alasan lainnya mengikuti audisi The Voice tersebut karena menurutnya namanya akan diakui sebagai penyanyi. Dan efeknya kondisi ekonomi keluarga yang selama ia rasakan  kurang baik akan meningkat.

"Namanya usaha kenapa tidak, apalagi sejak menjadi tunanetra saya mengandalkan hidup dari menyanyi. Saat ikut The Voice kan merupakan acara bergengsi jadi otomatis akan menaikan nama saya juga. Saya optimis bisa menjadi bagian dari The Voice 2019 ini," tuturnya


Editor: Mohamad Taufik

Komentar