Prabowo-Sandi Diharapkan Bisa Ciptakan Stabilitas Ekonomi Indonesia

prabowo-sandi-diharapkan-bisa-ciptakan-stabilitas-ekonomi-indonesia Suasana nonton bareng debat Pilpres 2019 di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Sela. (Antaranews.com)

PINDAINEWS, Jakarta - Sejumlah pendukung kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berharap ekonomi stabil jika nanti mereka terpilih dan menang dalam Pilpres 2019.

"Jika Prabowo-Sandi terpilih, ekonomi Indonesia harus lebih baik dan stabil," kata Vita, salah seorang pendukung Prabowo-Sandi saat diwawancarai di sela nonton bareng debat Pilpres 2019 di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (12/4/2019).

Vita menuturkan harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional saat ini terus melambung, seperti harga bawang merah dan bawang putih yang menembus angka Rp40.000/kilogram.

Kondisi ini membuat ibu rumah tangga kesulitan membagi uang belanja untuk biaya keperluan sehari-hari. "Saya punya rumah makan, harga sembako yang mahal itu berimbas terhadap penurunan jumlah pembeli. Pendapatan pun menurun," ujarnya lagi.

Lia, salah seorang pendukung Prabowo-Sandi lainnya berharap kandidat ini dapat membawa ekonomi Indonesia kuat di mata masyarakat internasional. "Perbanyak lapangan pekerjaan agar masyarakat bisa memiliki uang untuk membeli berbagai kebutuhan pokok dan memperkuat ekonomi rakyat," kata perempuan asal Kebayoran Lama itu lagi.

Lia berpendapat dengan penyediaan lapangan kerja yang banyak tersebut, maka ekonomi akan stabil karena tidak ada lagi masyarakat yang menjadi pengangguran, khususnya di kawasan perdesaan.

"Jika nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, Prabowo-Sandi harus mengedepankan kepentingan rakyat pada sektor ekonomi. Lapangan usaha harus dibangun dan harga bahan pokok harus turun," katanya mengharapkan.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar