Tubuh Kurang Stamina? Coba Konsumsi Ini

tubuh-kurang-stamina-coba-konsumsi-ini Bawang Putih. (net)

PINDAINEWS, Bandung - Tubuh selalu terasa tidak fit? Tapi malas untuk mengkonsumsi vitamin atau suplemen makanan. Ternyata, rempah yang ada di rumah setiap harinya bisa berfungsi meningkatkan stamina lho.

Kenal dengan yang namanya bawang putih kan? Ya, Bawang putih memiliki citra rasa dan bau khas yang dijadikan sebagai bumbu masak. Selain rasanya yang nikmat, ternyata bawang putih memiliki manfaat alternatif untuk tubuh.

Sudah bukan rahasia lagi di zaman sekarang, bumbu yang masuk dalam umbi-umbian ini bisa dipercaya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Melansir dari liputan6.com Minggu (14/04/2019). berikut alasan mengapa Anda harus mengonsumsi bawang putih.

Pertama sebagai peningkat stamina, orang Mesir kuno, Romawi, dan Yunani memberi makan bawang putih untuk para pekerja, atlet Olimpiade, tentara, dan pelaut. Hal itu dianggap sebagai penambah kinerja (terutama untuk pria) dan meningkatkan kapasitas kerja.

Efek positif terbesar ditunjukkan pada orang yang memiliki penyakit jantung. Minyak bawang putih yang dikonsumsi selama enam minggu dapat mengurangi denyut jantung yang terlalu kencang dan meningkatkan kapasitas olahraga.

Kedua dapat melawan bakteri dalam tubuh, ternyata virus, bakteri, dan parasit tidak menyukai bawang putih. Bumbu masak yang satu ini dapat membantu Anda melawan virus flu sebesar 63 persen. Bawang putih dipercaya dapat mempercepat penyembuhan flu dari tujuh hari menjadi satu setengah hari.

Bawang putih sudah sejak lama digunakan untuk mengobati parasit dan keluhan paru-paru. Bawang putih kaya akan nutrisi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Jika Anda masuk angin, tambahkanbawang putih ke tubuh Anda.

Ketiga, sebagai obat, jika anda khawatir tentang penyakit jantung, serangan jantung dan stroke, bawang putih adalah ramuan baru Anda. Umbi dengan nama latin Allium sativum ini dapat menurunkan tekanan darah.

Anda harus membuat resep khusus untuk menyembuhkannya. Siapkan kurang lebih empat siung sehari untuk dikonsumsi, Anda bisa mencampurkannya dalam bentuk apa saja atau bisa dimakan secara langsung jika menyukainya.



Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar