Dua Jenderal Patroli Bermotor di Bandung

dua-jenderal-patroli-bermotor-di-bandung Ilustrasi. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Jajaran Polda Jabar beserta Jajaran Kodam III Siliwangi menggelar patroli bersama serta melakukan pengecekan pos pengaman.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung dua jenderal yakni Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen Tri Soewandono. Mereka patroli bermotor ke sejumlah titik pantauan.

Patroli tersebut dilakukan guna memeriksa beberapa pos pengamanan (Pospam) kesiapan Pileg dan Pilpres 20019 di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kota Bandung.

"Pilpres 2019 itu merupakan puncak pesta demokrasi, TNI-Polri berkomitmen untuk mengawalnya. Sehingga pengamanan pun kami maksimalkan. TNI-Polri pun menjamin keamanan dari proses demokrasi tersebut, jangan sampai ada intimidasi," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada wartawan di salah satu kantor PPK di Kelurahan Kebonjeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Minggu (14/4/2019).

Dalam pemantauan tersebut, Agung pun meminta kepada masyarakat untuk kembali menghidupkan siskamling demi keamanan pemilihan umum berjalan lancar dan aman. Karena dengan siskamling masyarakat bisa lebih mengoptimalkan interaksi sosial yang terkadang terlupakan.

"Misalnya jika siangnya bekerja, maka di malam hari lah interaksi sosial ini bisa terjadi. Jadi justru dengan siskamling bisa mempererat persaudaraan pada kalangan masyarakat tersebut. Masyarakat pun bisa saling menghargai dan menghormati lewat siskamling ini," ucapnya.

Pengaktifan kembali siskamling, lanjut Agung, dapat membantu  pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri . Masyarakat pun bisa menikmati proses demokrasi dengan cara yang baik.

"Tidak ada unsur paksaan dalam demokrasi, masing-masing masyarakat bebas menentukan pilihannya," katanya.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar