Kapolda Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu

kapolda-pimpin-pergeseran-pasukan-pengamanan-pemilu Ilustrasi. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memimpin apel pergeseran pasukan personel satgas operasi mantap Brata Lodaya 2018 dan Personel Pam TPS BKO Polres Jajaran Polda Jabar, Minggu (14/4/2019).

Polda Jawa Barat mengerahkan 678 personel untuk mem-backup 116.626 TPS dan 2.182 personel yang dilibatkan sebagai Satgas Operasi Mantap Brata Lodaya Pemilu 2019 selama 4 hari mulai 15 sampai dengan 18 April 2019.

Personel BKO Pam TPS akan bergeser ke polsek-polsek dan TPS yang sudah di-ploting sebelumnya sesuai arahan kapolres.

"Polda Jabar menggeser pasukan ke wilayah-wilayah satu hari lebih awal, pertimbangannya agar para personel Polri petugas pengamanan TPS dan satuan penugasan lainnya cepat untuk menyesuaikan diro dan berkoordinasi dengan petugas TPS serta stakeholder setempat," kata Agung dalam sambutannya.

Agung menyampaikan untuk tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat, sehingga terwujud kerjasama dan koordinasi yang baik dalam melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara.

"Antisipasi dan selalu menjaga kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang akan membuat kekacauan, kerusuhan dan tindakan anarkis," kata dia.
    


Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar