Radovic Belum Mau Berkomentar Banyak Soal Artur Gevorkyan

radovic-belum-mau-berkomentar-banyak-soal-artur-gevorkyan Miljan Radovic. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung masih sibuk berburu pemain untuk melengkapi slot pemain asing mereka di kompetisi 2019. Dari empat pemain asing yang boleh dimiliki kontestan Liga 1 2019, Persib baru punya tiga. Mereka adalah Srdjan Lopicic, Ezechiel N'Douassel, dan Bojan Malisic.

Ketiga pemain tersebut berasal dari negara di luar benua Asia. Sesuai regulasi, Persib masih bisa menambah satu pemain asing lagi, yang berasal dari salah satu negara di benua Asia.

Sebelumnya beberapa nama seperti Lee Sang-Ho dari Korea Selatan hingga Tomi Juric dari Australia sempat dirumorkan dengan Persib. Namun belakangan, rumor tersebut meredup setelah manajer Persib Umuh Muchtar menyebut pemain asing Asia yang merapat ke Persib berasal dari salah satu negara di Asia Timur.

Kemudian muncul nama Artur Gevorkyan, penyerang 34 tahun asal Turkmenistan. Ditanya mengenai kebenaran bila sosok Artur yang akan merapat ke Persib, Pelatih Persib Miljan Radovic enggan banyak berkomentar. Ia hanya berharap pemain asing Asia itu segera tiba.

"Ya, saya harap pemain asia cepat datang minggu ini, harus. Kadang kadang tidak bisa satu dua hari tiga hari, tapi saya berharap minggu ini bisa," katanya, Senin (15/4/2019).

Sekilas mengenai Artur Gevorkyan. Memulai karier profesionalnya sebagai pesepak bola pada 2004, Artur menjadi salah satu penyerang subur di liga Uzbekistan. Ia memang berasal dari Turkmenistan, tapi kariernya lebih banyak dihabiskan di Uzbekistan.

Sejak tahun 2006 hingga 2018, sudah lima klub Uzbekistan yang ia bela seperti; Shurtan Guzar (2006–2009), Pakhtakor Tashkent (2010), Nasaf Qarshi (2011-2016), Lokomotiv Tashkent (2016), Qizilqum Zarafshon (2017-2018).

Artur tercatat pernah menjadi pemain terbaik liga Uzbekistan musim 2013 dan 2015. Pada 2013 dan 2014, ia pun menyandang predikat sebagai pemain asing terbaik di Liga Uzbekistan. Masih di tahun 2014, ia pun mampu menyabet gelar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 18 gol.

Artur juga pernah membawa Nasaf Qarshi juara di Piala AFC 2017. Dalam ajang tersebut, Artur pun menjadi pemain terbaik.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar