Bantah Pilih PSCS, Radovic Ngotot Ingin Persib Jajal Tim Liga 1

bantah-pilih-pscs-radovic-ngotot-ingin-persib-jajal-tim-liga-1 Ilustrasi. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Laga uji tanding pengganti dilakoni Persib Bandung, Minggu (14/4/2019) kemarin. Maung Bandung awalnya mengagendakan uji tanding dengan tim Liga 1, namun karena kesulitan mencari lawan, rencana tersebut batal.

Sebagai gantinya, Persib beruji tanding dengan tim Persib U-20. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu Persib menggulung Maung Ngora 11 gol tanpa balas.

Pelatih Persib, Miljan Radovic mengatakan hasil dari uji tanding tersebut tak bisa dijadikan patokan sejauh mana kesiapan anak asuhnya menghadapi kompetisi. Maklum, lawan yang dihadapi juga levelnya berada di bawah timnya.

Kendati demikian, Radovic menjadikan uji tanding tersebut untuk melihat bagaimana peningkatan kondisi fisik anak asuhnya. Juga, melihat sejauh mana para pemain mengerti taktik dan strategi permainan yang akan diterapkannya di kompetisi.

"Laga lawan tim ini bukan untuk kesiapan di liga, tapi lebih untuk bagaimana mengasah permainan kita nanti. Saya tahu tim lawan tidak terlalu kuat, tapi ini bukan poinnya," katanya, Senin (15/4/2019).

"Dari uji coba ini kita bisa tahu bagaimana kondisi fisik. Pressing, kondisi mereka bagus, saya puas. Tapi minggu depan harus tim level liga 1.Kita hari ini memang tidak bisa melawan tim yang kuat. Tapi setidaknya minggu depan bisa," ujarnya.

Radovic melanjutkan, dirinya mengagendakan satu uji tanding melawan tim selevel pada pekan depan. Kabarnya, PSCS Cilacap akan menjadi lawan uji tanding Persib. Namun pelatih asal Montenegro itu membantah kabar tersebut.

Radovic menuturkan, Persib akan menghadapi lawan dari Liga 1. Meski begitu, dia belum mau menyebut dengan tim mana anak asuhnya akan melakoni uji tanding.

"Bukan (PCSC). Kita perlu tim kuat dari liga satu atau kita lihat nanti bagaimana," pungkasnya.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar