2 Tahun Vakum, Band Ungu Suguhkan Single Religi Jelang Ramadan

2-tahun-vakum-band-ungu-suguhkan-single-religi-jelang-ramadan Band Ungu. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Nyaris 15 tahun berkarya, band asal Jakarta, Ungu yang  hampir dua tahun vakum akhirnya kembali meluncurkan single terbarunya untuk bulan Ramadan. Dengan formasi lengkap, Pasha, Enda, Oncy, Maki, dan Rowman menyapa penggemarnya lewat single 'Hasbunallah'.

Bisa dikatakan, tahun 2018 merupakan tahun yang berat bagi Indonesia. Di pungujung tahun, Kota Palu dihantam oleh gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan kota.

Bencana alam ini, begitu bagi Pasha sebagai wakil walikota Palu. Lewat lagu "Hasbunallah", Pasha ingin mengingatkan kembali kepada seluruh penggemarnya untuk kembali ke jalan-Nya.

Hingga akhirnya, tidak butuh waktu lama bagi Pasha dan Enda untuk merampungkan lagu ini. "Ketika kita bertemu di basecamp Pasha sudah ada lagunya dan kita hanya workshop enggak sampai seharian, lagu ini sudah selesai," ungkap Enda.

Bagi mereka kehadiran single Hasbunallah tidak sekadar inspirasi lagu tapi juga telah menjadi pedoman hidup yang mereka pegang. Karena patut diakui, tiap-tiap anggota Ungu memiliki momen terpuruk dalam hidup mereka dan kembali ke jalan Allah merupakan satu-satunya yang mampu membuat masing-masing dari mereka berdiri kembali.

Untuk melengkapi single ini, sebuah musik video telah disiapkan kepada penggemar. Sebuah video musik arahan Candi Soeleman telah rampung dibuat. Dalam video ini memberikan gambaran tentang makna Hasbunallah.

"Kalau musik video nya sendiri menceritakan tentang manusia yang kadang terlalu sibuk dengan kehidupannya, sehingga lupa kalau apa yang ia punya datangnya dari Allah SWT. Hal itu yang ingin kami ingatkan lewat musik video ini. Bahwasannya, apapun yang dimiliki manusia akan kembali juga kepada-Nya," kata Candi.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar