Artur Gevorkyan Tahu Malisic, Ini Targetnya Bersama Persib

artur-gevorkyan-tahu-malisic-ini-targetnya-bersama-persib Artur Gevorkyan dan Achmad Jufrianto. (Kris Andieka/VIKINGPERSIB.CO.ID)

PINDAINEWS, Bandung - Teka-teki sosok pemain Asing Asia Persib Bandung akhirnya terungkap. Artur Gevorkyan, itulah pemain yang melengkapi daftar pemaing asing Maung Bandung di Liga 1 2019.

Pemain asal Turkmenistan itu resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Maung Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4/2019), bersama dengan pemain anyar Persib lainnya, Achmad Jufriyanto.

Artur terkesan karena bisa memperkuat Persib. Pemain 34 tahun itu mengaku mengenal Persib dari informasi yang didapatnya dari internet. Selain itu, di Persib juga ada sosok Bojan Malisic yang pernah berteman akrab dengannya saat sama-sama membela Nasaf Qarshi pada musim 2011/12.

Artur menuturkan, kehadiran Bojan akan membantunya untuk bisa beradaptasi dengan cepat di Persib. Dia mengatakan sangat mengenal Bojan dengan baik, karena Bojan adalah sosok teman yang sangat baik di luar dan di dalam lapangan.  

"Saya tau Persib dari internet, tapi disini ada teman saya (Malisic), dan teman saya bermain disini. Saya diberi tahu manajemen untuk membantu klub."

"Saya mengenalnya dan pernah memenangkan Piala AFC bersama Malisic. Dia pemain belakang yang bagus dan pemain yang sangat baik, saya mengenalnya sebagai rekan tim yang baik," terangnya.

Bagi Artur ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di Indonesia. Melihat rekam jejaknya, Arthur memang lebih banyak menghabiskan waktunya di Liga Uzbekiztan.

Sejak 2006 hingga 2018, ada lima klub Uzbekistan yang ia bela seperti; Shurtan Guzar (2006–2009), Pakhtakor Tashkent (2010), Nasaf Qarshi (2011-2016), Lokomotiv Tashkent (2016), Qizilqum Zarafshon (2017-2018).

Selama bermain di Liga Uzbekiztan, Artur punya reputasi yang baik. Berbagai prestasi pernah ia torehkan seperti Artur menjadi pemain terbaik liga Uzbekistan musim 2013 dan 2015.

Artur juga pernah membawa Nasaf Qarshi juara di Piala AFC 2017. Dalam ajang tersebut, Artur pun menjadi pemain terbaik.  

Artur berharap prestasi gemilangnya selama berkarier di Liga Uzbekistan bisa ia lanjutkan di Indonesia. Harapannya adalah bisa berprestasi bersama Maung Bandung di kompetisi nanti.

"Saya ini pertama kali main di Indonesia, saya ingin membawa prestasi untuk Persib dan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Persib. Kalau target gol, saya tidak tahu berapa banyak gol yang akan saya cetak, tapi yang utama adalah membantu tim untuk memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar