Jatuh Bangun Tubagus Wijaya Membangun Perusahaan

jatuh-bangun-tubagus-wijaya-membangun-perusahaan Tubagus Wijaya (kedua kiri) dipercaya jadi Duta Wakaf oleh Kitawakaf.com. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Meraih kesuksesan sebagai entrepreneur muda pastinya bukan hal mudah. Itu juga yang dirasakan oleh pebisnis muda, Tubagus Wijaya atau TW.

Kini, di kalangan pengusaha muda, nama TW cukup dikenal setelah sukses mengelola perusahaannya, PT Parfum Gue Indonesia. Kepada PINDAINEWS, dia membocorkan belajar berbisnis dari kecil untuk membantu orangtuanya.

Lalu ketika duduk di bangku SMP, TW mulai memproduksi dan menjual kaos clothing bersama dengan temannya. "Dengan pengetahuan dan pengalaman di bidang clothing, saya berani untuk mendirikan perusahaan clothing sendiri yang diberi nama 'Tetsu Clothing' pada 2003, dan bertahan hingga 2005," paparnya.

Saat kuliah, tepatnya tahun 2007, naluri bisnisnya yang tinggi mendorong Tubagus kembali mencoba mendirikan usaha yaitu CV Tebe Agisna Mandiri yang bergerak di bidang penerbitan buku.

Selain itu, pada rentang tahun 2009 sampai 2012, TW juga pernah bergelut di industri musik sebagai vocalist band 7Notes, dan berhasil mengeluarkan beberapa lagu yang cukup hits di Indonesia. Hingga akhirnya pada 2012, dia mendirikan yayasan Pintu Sedekah Indonesia dan menjadi ketua dewan pembina di yayasan tersebut.

"Bagi saya tidak ada kesuksesan tanpa berbagi, dengan berbagi apa yang kita lakukan akan sangat bermanfaat bagi orang lain dan akan kembali kepada kita lewat apapun," ungkap TW yang berhasil meraih berbagai penghargaan di bidang industri kreatif dari Gubernur Jawa Barat dan Kementerian atas penemuannya di bidang teknologi parfum.

Bahkan, dia sudah memiliki keteladan dengan menginfakkan dan mewakafkan sebagian dari saham perusahaan-perusahaannya untuk pembangunan ekonomi umat di Indonesia. Atas dasar itu, akhirnya TW dipilih menjadi Duta Wakaf untuk Negeri oleh Kitawakaf.com.

Kesuksesan TW mulai terlihat ketika merintis PT. Parfum Gue Indonesia. Hanya bermodal Rp6 juta, sekarang nilai valuasi PT. Parfum Gue Indonesia sudah mencapai 15 juta dolar AS.

Pada 2015, Tubagus Wijaya mulai mendirikan holding company bernama Priyayi Group yang di dalamnya terdapat perusahaan-perusahaan dan yayasan-yayasan.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar