Preview Borneo FC vs Persib: Adu Jitu Taktik Gomez dan Radovic

preview-borneo-fc-vs-persib-adu-jitu-taktik-gomez-dan-radovic Mario Gomez dan Miljan Radovic. (Net)

PINDAINEWS - Persib Bandung bertekad meraih kemenangan, atau setidaknya menahan imbang tuan rumah Borneo FC untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

Maung Bandung akan menjalani leg pertama delapan besar Piala Indonesia dijamu Borneo FC di Stadion Segiri, Rabu (24/4/2019).

Bila menang, angin akan berpihak kepada Persib tentunya. Sebab di leg kedua yang akan berlangsung pada 29 April di Bandung, Persib cukup meraih hasil seri untuk lolos ke empat besar.

Atau bila hanya bisa menahan imbang Borneo FC di leg pertama, tekanan untuk mengejar ketertinggalan tidak akan dirasakan Maung Bandung pada leg kedua, meski mereka tetap dituntut menang.

Pelatih Persib, Miljan Radovic, mengerti situasi tersebut. Karena itu, ia akan mengerahkan anak asuhnya agar tampil maksimal demi hasil terbaik di leg pertama.

Atau kalau pun hasil yang diraih tidak sesuai harapan, setidaknya Pangeran Biru bisa mencetak gol sebagai modal berharga untuk mengejar ketertinggalan di leg kedua.

"Dalam setiap pertandingan, target kami adalah menang. Untuk pertandingan nanti, tentunya kami coba untuk maksimal. Saya pikir kalau kita bisa menang atau cetak gol di sini, akan bagus untuk kami (peluang lolos ke semifinal), bagus untuk pertandingan nanti di Bandung," kata Miljan Radovic.

Walau begitu, menang atas Borneo FC di Segiri, bukan hal mudah bagi Persib. Catatan penampilan Persib di Samarinda tidak bisa dikatakan bagus. Dari tujuh laga yang dilakoni sejak 2010, Persib belum pernah menang saat bentrok dengan Persisam (2010-2013) dan Borneo FC (2016).

Hasil terbaik Persib hanya menahan imbang Borneo FC dalam lanjutan pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Sisanya berakhir dengan kekalahan.

Belum lagi dalam laga nanti Persib terkendala masalah banyaknya pemain andalan yang absen. Total enam pemain dipastikan absen. Maung Bandung harus kehilangan Esteban Vizcarra yang masih dalam pemulihan cedera. kemudian Srdjan Lopicic akumulasi kartu.

Sementara empat pemain baru: Artur Gevorkyan, Fabiano Beltrame, Achmad Jufriyanto, dan Saepulloh Maulana tak bisa dimainkan karena belum terdaftar sebagai pemain Persib di Piala Indonesia.

"Kami tidak memikirkan apapun, kami hanya fokus pada persiapan kami sendiri. Kami tahu ini laga yang sulit, karena Borneo adalah tim yang bagus. Dan saya tahu, bermain disini sangat sulit. Tapi saya pikir kita sudah siap, kita akan fight seratus persen. Kita akan lihat," tutup Radovic.

Di kubu lawan, Mario Gomez tak kalah menggebu untuk mengalahkan Persib, yang tak lain tim asuhannya musim lalu. Gomez baru sepekan melatih Borneo FC bertekad meraih kemenangan debutnya bersama Pesut Etam saat bentrok dengan Persib.

"Pertandingan besok adalah pertandingan yang penting bagi kami, karena kami bermain melawan tim yang sangat bagus, Persib bandung. Juga kita siap untuk mencoba menang besok," katanya.

Gomez menyadari memang tidak mudah mengalahkan Persib, karena Maung Bandung dipenuhi banyak pemain berkualitas. Juga punya ciri permainan agresif yang mengandalkan permainan dari kaki ke kaki dalam membangun serangan. Tapi itu bukan masalah, karena pemain Borneo pun tak kalah kualitas dengan Persib.

"Mereka punya lini penyerangan yang kuat, kalian tahu, karena mereka mungkin akan menurunkan Eze, Ghozali, Febri, dan Supardi, mereka pemain penting. Tapi kita juga punya pemain penting di lini penyerangan yang bagus."

"Kita harus bisa menguasai bola dan bisa menyerang Persib. Tapi yang penting adalah jika kita punya bola kita harus bermain, jika kita kehilangan bola kita harus defense," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar