Lepas Miljan Radovic, Persib Datangkan Robert Rene Alberts

lepas-miljan-radovic-persib-datangkan-robert-rene-alberts Miljan Radovic. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung resmi mengakhiri kerjasamanya dengan Miljan Radovic. Pelatih asal Montenegro itu resmi lengser dari jabatan Pelatih Persib per hari ini, Jumat (3/5/2019).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan Miljan dilepas bukan karena prestasinya yang minor selama membesut Persib dalam empat bulan terakhir ini. Tapi pelatih asal Montenegro itu dilepas lantaran harus kembali ke Eropa untuk menyelesaikan kursus kepelatihan Pro UEFA.

"Intinya, manajemen mengambil keputusan seperti ini, karena sebelumnya Miljan mengajukan cuti 15 hari untuk menyelesaikan kursus kepelatiannya, dan manajemen keberatan karena tim harus tetap dilatih karena ini kan kompetisi sudah mau mulai."

"Akhirnya Miljan dan manajemen berunding dan diambil keputusan dia berhenti. Intinya dia datang baik-baik, berangkat pun baik-baik. Ini untuk kebaikan tim dan semua," terangnya di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Jumat (3/5/2019).

Lengsernya Miljan dari kursi kepelatihan Persib sejatinya cukup berisiko. Sebab Pada Sabtu (4/5/2019) besok, Maung Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC di leg kedua delapan besar Piala Indonesia. Selain itu, kompetisi Liga 1 2019 pun tak lama lagi akan bergulir.

Soal itu, Umuh menyebut manajemen sudah mempertimbangkannya secara matang. Pembicaraan dengan Radovic pun sudah terjalin dari beberapa pekan lalu. Bahkan saat ini Persib pun sudah menemukan pengganti yang tepat untuk Radovic. Sosok yang akan menggantikan Radovic adalah Robert Rene Alberts.

"Pembicaraan sudah ada seminggu hingga dua minggu kebelakang, manajemen juga sudah menyiapkan pelatih pengganti, hari ini datang. Robert Rene Alberts yang melatih," pungkas Umuh.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar